Selasa, 07 April 2015

#NGOMONGCORO 3 : Milih Jurusan Kuliah part 2

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Hai, akhirnya aku bisa bikin post lagi, maklum lagi padet padetnya, buat kalian yang udah nungguin postinganku maaf banget ya baru bisa posting.

ya ngelanjutin postku yang 2 atau 3 minggu lalu kita masih akan membahas tips memilih jurusan kuliah. ya langsung aja berikut ini tips tipsnya.

5. Cari tahu dulu kehidupan di jurusan yang kamu pilih

Yah namanya juga sesuatu yang baru itu harus dicari tau dulu jangan langsung masuk aja, sebagai contoh, misalnya kamu mau masuk teknik ya cari tau dulu gimana kehidupan di kampus teknik itu, yah seperti yang kalian tau teknik itu tugasnya banyak, mepet mepet deadline terus dan sebagainnya. Nah kebayangkan misalnya kalian termasuk orang yang tanda kutip "males" otomatis kalian pasti akan merasa kesusahan. yah walaupun namanya adaptasi iu memang ada tapi sifat dasar iu sulit dirubah. atau contoh lain kalian ingin masuk ilmu sosial , politik atau hukum, tapi kalian gak kuat menghapal, yang notabenenya itu semua butuh skill menghapal yang tinggu, yah otomatis kalian akan kalah oleh keadaan secara perlahan.

6. Jangan terlalu memikirkan peluang kerja 

Banyak orang memilih juusan kuliah dengan dasar alasan yaitu peluang kerja setelah lulus. mengapa ? ya karena tujuan lulus kuliah adalah untuk mendapatkan pekerajaan. Namun, usahakan itu jangan jadi alasan utama. yah karena seperti yang kalian tau, rejeki seseorang sudah ada yang mengatur, asal kalian sudah berusaha dengan keras, pasti hasilnya akan memuaskan. Ingat usaha tak akan membohongi hasil.

7. Konsultasi orang tua

Orang tua yang baik tidak akan memberi pilihan yang salah pada anaknya. alasan sederhana itu yang harus kalian pertimbangkan matang matang. Yah walaupun terkadang pilihan orang tua memang tak sesuai pilihan kita, namun pilihan mereka bisa jadi pilihan yang terbaik buat kita. Toh, kalian kuliah masih dengan biaya orang tua jadi jadi setidaknya dengarkanlah pendapat orang tua kalian dan juga dijadikan pertimbangan dalam menentukan pilihan kalian.

8. Doa

Ingat sehebat apapun strategi kalian memilih, sepintar apapun kalian, sekuat apapun kalian belajar, tetap Tuhan yang menentukan jalan pilihan kalian. Jadi tetaplah berdoa dan dekatkanlah diri kalian pada Sang Pencipta.

Sekian postingan tentang memilih jurusan untuk kuliah, semoga bermanfaat untuk pertimbangan kalian memilih jurusan untuk kuliah kalian.

terima kasih karena telah membaca, mohon maaf apabila ada kesalahan, terimakasih kunjungannya

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar