Kamis, 10 September 2015

#NGOMONGCORO 4 : PELAJAR PELAJAR NOKTURNAL

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hai, udah lama gak posting nih. maklum lah blogger pemula semangatnya masih naik turun hehe...

kali ini aku bakal bahas tentang pelajar nokturnal. Apa maksudnya ? ya seperti yang kalian tau nolturnal itu kan tidur pada siang hari dan aktivitas pada malam hari, ya mirip mirip burung hantu gitu lah. Dan berarti pelajar nokturnal itu ya pelajar yang pagi sampai siangnya "ngebo" alias tidur dan malemnya mereka baru bangun untuk aktivitas. Menurut pengalamanku sih itu gak ada salahnya, ya kan tiap orang punya cara hidupmya sendiri sendiri, selama itu gak mengganggu siklus hidupnya ya itu sah sah aja. 

Next, kita bakal bahas hal hal apa aja yang biasa dilakuin para manusia nokurnal ini pas mereka aktivitas, alias pas malam hari.

1. Belajar

ya iyalah, namanya juga pelajar, ya tugasnya belajar. menurut pengalaman pas SMA temenku banyak yang make cara ini buat belajar. iya, siangnya sepulang sekolah sampe sore sampe malem tidur sepuas puasnya, entar  pas udah tengah malem baru bangun buat belajar. Pas aku tanya alasannya kenapa, jawaban mereka simple, biar gak ada yang ganggu mereka belajar. Emang masuk akal sih siapa coba yang mau bangun jam 12 malem cuma buat gangguin orang belajar. Terus alasan lainnya ya "katanya" para peneliti belajar jam segitu itu lebih effisien soalnya gelombang otak lagi dalam kondisi terbaiknya, ya bener apa enggak semua itu udah jadi pemahaman yang ketanem di otak temen temenku. menurutku sih sah sah aja belajar tengah malem asal besok paginya gak kesiangan aja.

2. Ngegame

"Pelajar kok bukanya belajar malah main game ?" Emang sih ini aliran sebagian manusia antimainstream aja. mereka rela bangun malem "cuma" buat main game. Alasannya ? ya sama biar gak ada yang ganggu atau jaringan internenta lagi lancar lancarnya buat yang main game online. Sebenrnya gak ada yang salah, cuman kurang baik aja untuk dilakuin.

3. Internetan

Tangah malem dan internetan mungkin 2 hal yang saling mendukung satu sama lain. Seperti yang kalian tau, ada mitos yang bilang kecepatan internet akan meningkat setelah tengah malam. Dan mitos itu sudah sudah mendarah daging di kalangan manusia tahun 2000-an dan begitu juga dikalangan pelajar. Jadi deh banyak manusia yang termakan oleh mitos itu rela bangun tengah malam buat internetan, entah itu untuk ngerjain tugas, browsing dan download gak jelas, nulis blog, stalking gebetan , atau ngepoin mantan sama pacar barunya, eh. Next, semua itu juga gak ada salahnya, ya salah satunya juga akibat mitos tahun 2000-an itu, karena mereka beranggpan internet akan lebih cepet kalau tengah malem, ya jadi deh mereka lebih milih internetan malem hari biar mereka gak ngerasa jengkel karena internet yang lemot.

oke, mungkin itu aja yang bisa aku bahas di post kali ini, munngkin masih banyak hal yang bisa dilakuin malem hari, ya tapi kalo dibahas semuanya mungkin nunggu ayam punah juga gak bakal ada habisnya. 

Dan akhirnya terima kasih karena telah membaca, mohon maaf apabila ada kesalahan, terimakasih kunjungannya

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar